-->

Cara Disable Windows Defender Windows 8 Dalam Semenit

Cara Disable Windows Defender Windows 8 Dalam Semenit

cara menonaktifkan windows defender

Cara Disable Windows Defender - Sering kali kita temui masalah saat menginstalasi program pada sistem operasi windows 8, dimana aplikasi ataupun program yang kita instalasi sering kali dideteksi sebagai "Malware" sehingga anda tidak bisa menjalankan program tersebut, apalagi untuk menginstalnya. Hal yang sering kita jumpai pada saat penginstalan program berjalan adalah errornya aplikasi atau tidak bisa terinstal dengan baik, aplikasi yang sementara di instal tiba-tiba berhenti dan meminta untuk menutup aplikasi.

 Sudah pada tahu belum apa itu windows defender sobat?

Windows Defender adalah produk perangkat lunak yang berfungsi untuk mendeteksi dan menghapus malware. perangkat lunak ini pertama kali dirilis sebagai program antispyware gratis untuk Windows XP, kemudian diaplikasikan juga pada Windows Vista, windows 7, windows 8 dan Windows 10. Karena tuntutan teknologi dengan begitu banyaknya virus yang beredar di dunia internet hingga dewasa ini, maka Microsoft mengembangkannya menjadi sebuah program antivirus penuh menggantikan Microsoft Security Essentials yang merupakan anti virus bawaan sistem operasi windows vista dan windows 7.

Oleh karena itu, fungsi dari windows defender sendiri sangatlah vital bagi komputer anda. Namun banyak pengguna yang merasa terganggu dengan aplikasi bawaan microsoft windows ini ketika ingin menginstalasi sebuah aplikasi yang bisa saja telah terjangkit virus malware, malicious dan lain sebagainya. Nah, jangan panik sobat karena tiap masalah pasti ada jalan keluarnya,,cie,,,hahahah, yuk lang sung saja kita mulai bagaimana cara menonaktifkan windows Defender pada windows 8.

1. Pertama-tama, carilah menu Search pada start Screen Seperti gambar di bawah:


 Cara Menonaktifkan "Windows Defender" Pada Windows 8

 Cara Disable Windows Defender Pada Windows 8

2. Kemudian setelah ketemu, silahkan anda ketikkan Windows Defender Pada menu search dan klik windows defender yang akan muncul seperti ini :
 Windows Defender di windows 8

3. Setelah Windows Defender muncul Silahkan masuk ke menu Setting pilih administrator dan hilangkan tanda centang pada "Turn On Windows Defender"
Cara Disable Windows Defender

4. Langkah selanjutnya adalah masuk ke "Run" atau tekan tombol Windows + R pada keyboard anda dan ketikkan services.msc lalu tekan ok
 Cara mematikan Windows Defender

5. Setelah masuk pada menu "Services.msc" , carilah "windows defender properties" lalu klik 2 kali maka akan tampil seperti ini:
 Tips Mematikan Windows Defender
 Cara Disable Windows Defender

6. Pilih Disable pada starup type dan OK
7. Restart PC/Laptop anda dan cobalah instal kembali aplikasi yang sebelumnya ingin anda instal...

Perlu diingat sobat bahwa windows defender ketika aktif sangat baik untuk komputer anda karena dapat mengurangi ancaman virus semisal pemecah kode (keylogger) dan dapat mempercepat kinerja komputer anda. Bila ingin anti virus windows defender berfungsi maksimal, maka saya sarankan jangan malas untuk mengupdatenya.

Sekian dulu sobat trik dari saya....Terima Kasih Telah Berkunjung 

Share this: