-->

Penggunaan Grafik Komputer

Penggunaan Grafik Komputer

Dimana grafik yang buat dengan computer  ini digunakan?
            Grafik computer akhir-akhir ini mulai dirasa sangat penting dan mencakup hamper semua bidang kehidupan seiring dengan semakin pentingnya sistem computer dalam berbagai kegiatan. Seperti halnya lukisan, animasi atau kartun, sketsa, dan gambar manusia lainnya, grafika computer sudah mulai dan banyak digunakan untuk keperluan-keperluan :
1)      Seni, entertainment, dan publishing seperti produksi film,animasi, special effect, game computer, web browsing,  buku, slide, dan majalah
2)      Image processing atau pengolahan citra digital, yang dalam ini grafika computer dapat digunakan misalnya seperti dalam coding (pemindahan data citra menjadi data vector )
3)      Menampilkan proses yang sedang berjalan (process monitoring)
4)      Menampilkan simulasi, yang dalam hal ini grafik yang dihasilkan berupa grafik data atau grafik visualisasi proses. Seperti dalam simmulasi perempatan jalan, grafika computer digunakan untuk melakukan visualisasi secara  detail bagaiman kedatangan mobil, pengaturan lampu lalu lintas, dan semua item di dalamnyanya.
5)      CAD (Computer Aided Design). Satu program CAD yang paling  banyak diguanakan dalam dunia teknik, yaitu AUTOCAD, dimana grafik computer dapat menunjukkan rancangan atau desain pola  atau desain layout.
6)      Visualisasi analisis sains, yang dalam hal ini grafik computer  dapat digunakan sebagai sarana untuk menunjukkan proses ilmiah.

Demikian proses Penggunaan Grafik Computer tapi yang belum mengerti tentang apa yang sebenarnya grafika itu silahkan anda baca Apa Grafika Komputer itu ? Terima kasih atas kunjugannya jangan bosan berkunjung yah ,bila ada kritik dan saran silahkan komentar…

Share this: