-->

Tips cara merawat kulit secara alami

Tips cara merawat kulit secara alami

Apabila anda ingin memutihkan kulit dengan menggunakan produk pemutih kulit tentunya anda diharuskan pintar-pintar dalam memilih produk. Teliti komposisi produk dan lihat apakah produk tersebut memiliki ijin resmi dari BPOM RI atau tidak. Sedangkan jika anda ingin mempunyai kulit putih dan cerah tanpa efek samping, anda dapat menyimak beberapa cara memutihkan kulit secara alami yang akan dibahas kali ini. Perlu diperhatikan bahwa cara tersebut memerlukan proses dan waktu. Sehingga anda perlu telaten dan rutin dalam menerapkannya. Selain itu cara tersebut juga hanya berlaku untuk memutihkan kulit yang gelap karena faktor lingkungan, bukan karena faktor genetik atau keturunan.
Cara Memutihkan Kulit Wajah:
1. Menggunakan Susu
Gunakan susu kental dan jangan susu bubuk. Anda tinggal mengoleskan beberapa tetes susu putih tersebut langsung pada wajah. Setelah seluruh wajah terolesi susu, diamkan selama 15-20 menit dan terakhir bilas dengan air hangat. Terapkan cara ini pada malam hari saat anda hendak tidur.
2. Air teh, tepung beras, dan madu

Bahan-bahannya yakni 100 ml air teh, 2 sendok makan tepung beras, dan 1/2 sendok makan madu. Campurkan ketiga bahan alami tersebut, aduk hingga rata. Setelah itu maskerkan pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit atau hingga mengering. Setelah itu tinggal bersihkan wajah anda dengan sponge khusus untuk wajah. Cobalah menerapkan cara ini 1-2 kali dalam seminggu.
Cara Memutihkan Kulit Ketiak:
1. Yoghurt dan susuan susu
2 sendok yoghurt yang dicampurkan dengan susu ternyata cukup efektif untuk memutihkan kulit ketiak. Anda dapat mengoleskan campuran tersebut pada ketiak anda setelah mandu. Setelah dioleskan diamkan selama 30 menit atau sampai mengering, tinggal bilas sampai bersih.


2. Dengan lemon
Setelah anda mandi, gosokkan potongan lemon pada ketiak. Gosokkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.


Cara Memutihkan Kulit Selangkangan:
1. Air tawas
Anda dapat membeli tawas di beberapa toko, seperti toko bahan kimia, apotik, atau supermarket. Tawas ini bukan berbentuk cair melainkan berbentuk batu kristal. Cara menggunakannya yakni dengan merendam tawas tersebut pada air hangat sampai larut. Setelah itu barulah oleskan pada selangkangan anda, gunakan handuk yang lembut saat mengoleskannya.

2. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
Campuran kedua bahan alami tersebut bisa memutihkan kulit selangkangan anda. Anda cukup mengoleskan campuran jeruk nipis dan kapur sirih pada selangkangan setiap habis mandi.

Cara Memutihkan Kulit Siku dan Lutut:
1. Scrub gula

Cara menggunakannya yakni dengan melarutkan gula terlebih dulu pada air. Setelah itu tinggal oleskan pada sikut dan lutut anda

Share this: